Halo sobat Biologi! Ketemu lagi dengan kami dari Divisi Infokom dalam proker-proker dan agenda Himabio Bakteriophage. Nah kali ini, kami akan membahas tentang PPMB. Nah apa sih PPMB itu? PPMB merupakan singkatan dari Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru. Kapan sih PPMB ini? PPMB dilaksanakan pada 2 hari, yaitu tanggal 23 dan 30 Oktober 2021.

PPMB memiliki tema, yaitu “Generating Intelligent, Ethical, and innovative agent of change as A Biologist” atau “mewujudkan Agen Perubahan yang Cerdas, Beretika, dan Inovatif sebagai Ahli Biologi”. Tema ini dipilih berdasarkan jangkauan output yang telah ditentukan yaitu, terbentuknya etika yang baik, mampu beradaptasi dan mengembangkan potensi diri di bidang Biologi. Diharapkan, didalam proses PPMB ini MABA 2021 dapat menjadi agen perubahan. Dimana mampu membawa mereka dalam beretika baik kepada dosen, kakak tingkat, dan sekitar mereka sesuai dengan budaya Indonesia. Selain itu, dari kegiatan ini kami berharap agar MABA 2021 mampu beradaptasi dalam lingkungan baru mereka, sehingga dapat mengembangkan potensi diri mereka di bidang Biologi. Baik secara akademik maupun non akademik.

Okay jadi seperti itulah yang kami, Divisi Infokom dapat laporkan tentang PPMB 2021. Jaga kesehatan dan sampai jumpa dilain kesempatan