Hai warga biologi! Kembali lagi bersama kami dari divisi infokom Himabio “Bakteriophage” yang akan bercerita tentang berbagai proker, agenda maupun kegiatan yang lainnya di jurusan biologi ini. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Pelatihan Kombi 2020.

Apa itu Pelatihan Kombi?

Pelatihan Kombi  adalah serangkaian acara dari divisi Kelompok BIdang Ilmu (KOMBI) yang bertujuan untuk mengenalkan 5 kombi yang ada di jurusan biologi kepada mahasiswa angkatan pertama sebagai pandangan ketika mereka akan menentukan KOMBI nanti. Di Jurusan Biologi sendiri terdapat 5 KOMBI yaitu Zoologi, BIoteknologi “Terminator”, Mikrobiologi “Virion”, Botani “Petala”, dan Ekologi “Evergreen”. Acara pertama Pelatihan Kombi adalah Overview Kombi yang dilaksanakan pada 30 dan 31 Mei untuk mengenalkan KOMBI secara umum mulai dari kegiatan apa saja yang dilakukan, struktur organisasi, pengalaman anggota, keluh kesah anggota, dan banyak hal lainnya. Untuk pertama kalinya, seperti proker lain, acara pelatihan kombi tahun ini diadakan secara online melalui platform Google Meet dan Big Blue Button

Hari pertama, yaitu tanggal 30 Mei diisi dengan overview 3 kombi, kombi Zoologi, Bioteknologi dan Botani. Overview kombi Zoologi dimulai pada jam 09.00 wib, Bioteknologi 15.00 wib dan Botani 18.30 wib. Untuk hari kedua, diisi oleh kombi Mikrobiologi pada jam 09.00 wib dan diakhiri Ekologi pada 15.00 wib. Dengan ini selesailah rangkaian pertama dari acara pelatihan kombi yaitu overview kombi.