Halo halo warga biologi!! Kembali lagi bersama kami, divisi infokom Himabio “Bakteriophage” yang akan menemani kalian selama satu tahun ke depan di dalam website kita tercinta. Selama satu tahun ke depan, kami akan menceritakan berbagai macam kegiatan pengurus seperti program kerja, agenda dan kegiatan lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang PEPSI Ruang 2020. Kuy, Lets check it out!

PEPSI Ruang adalah salah satu serangkaian acara dari PEPSI yang merupakan program kerja divis PPO. PEPSI atau Pengembangan & Pengkaderan Organisasi itu sendiri merupakan acara yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban para pengurus dan kemampuan dalam berorganisasi. Tahun ini, PEPSI mengusung tema “Membentuk Kader yang Bertanggung Jawab, Memiliki Rasa Kekeluargaan, dan Solidaritas dalam Berorganisasi”. Nah, PEPSI ini tebagi menjadi dua bagian acara, yaitu PEPSI Ruang dan PEPSI Lapang. PEPSI Ruang akan berfokus pada kegiatan yang meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi karena acaranya sendiri mayoritas diisi oleh materi yang berkaitan dengan keorganisasian dan PEPSI Lapang akan berfokus pada kegiatan yang meningkatkan keakraban serta rasa kekeluargaan. PEPSI Ruang diadakan pada tanggal 14 Maret 2020 di Ruang Ekologi Jurusan Biologi FMIPA UNEJ. Sedangkan PEPSI Lapang rencananya diadakan pada tanggal 21 Maret 2020, namun karena keadaan yang tidak memungkinkan, acara tersebut diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Kembali ke topik utama, PEPSI Ruang yang bertempat di Ruang Ekologi, dimulai jam 8, namun para pengurus harus datang sebelum jam 7 karena pengurus merupakan peserta sekaligus panitia dan juga sekaligus sarapan di sana. Kami tentunya juga memakai PDH merah marun kebanggan kami dalam acara ini. Ketika kam menunjukkan ke angka 8, acara dimulai.

Acara dibuka degan sambutan-sambutan dari Ketua panitia, ketua umum, dan permbina Himabio “Bakteriophage” serta ditutup dengan pembacaan doa oleh panitia yang bertugas. Acara lalu berlanjut ke materi pertama, yaitu materi sejarah Himabio “Bakteriophage” yang diisi oleh Bapak Solihul Amin, S.Si. Materi kedua adalah materi kepemimpinan dan problem solving oleh Bapak Arif Mohammad Siddiq, S.Si., M.Si. Lanjut ke materi ke tiga yang diisi oleh Kak Dewi Syaibatul Aqlina, salah satu demisioner pengurus Himabio “Bakteriophage” tahun lalu, tentang materi kesekretariatan & kebendaharaan. Setelah penyampaian ketiga materi tersebut, kami rehat sejenak untuk makan dan salat hingga jam 12.30. Selesai rehat, kami kembali ke ruang ekologi untuk mendapatkan materi tentang aktualisasi diri yang diisi oleh Kak Ramdhan Putrasetya yang merupakan demisioner ketua umum tahun lalu. Materi ini merupakan materi keempat sekaligus materi terakhir yang menjadi penutup acara ini. Meski begitu, acara ini masih berlnajut ke bagian lapang yang masih belum dapat ditentukan. Semoga bumi kita ini cepat sembuh ya, aamiin. See you on the next chance…