Gambar 2. Bacteriophagae Talk 1

Bacteriophage Talk | EPS# 01-Study and University life

Wahhh, di Periode 2024 ini, Himabio “Bacteriophae” sudah menerbitkan Podcast Episode Pertama di Laman Youtube nya lohh!!!!! 

Pada Podcast kali ini, Himabio “Bacteriophae” mengundang tamu istimewa, yaitu , Wienke Kobarg. Wienke Kobarg atau yang kerap disapa Wienke adalah salah satu Mahasiswa Pertukaran Pelajar asal Jerman, yang sedang menjalani satu semester penuh di Universitas Jember, terutama di Jurusan Biologi.
Podcast kali ini dipandu oleh Salsabila dan Alvina yang merupakan mahasiswa dari Jurusan Biologi. Mereka dengan penuh semangat memulai percakapan tentang kehidupan mahasiswa di universitas, khususnya pada aspek pertukaran pelajar.

Gambar 1. Bacteriophage Talk 1

Wienke menceritakan pengalamannya yang menarik, dari kelas-kelas biologi yang diikutinya seperti kelas akuatik, hingga kelas-kelas dengan praktikum di mana mereka membuat sosis dan mempelajari proses pembuatan ketchup. Semua ini merupakan pengalaman baru baginya, yang menambah wawasannya tentang dunia makanan dan bioteknologi.

Namun, tantangan juga ada, terutama dalam menyesuaikan diri dengan sistem pendidikan yang berbeda di Indonesia, di mana ujiannya dilakukan setiap minggu daripada ujian besar di akhir semester seperti di Jerman. Meskipun demikian, Wienke merasa terbantu dengan baik oleh teman-teman sekelas dan dosen yang ramah.

Selain itu, Wienke juga berbagi tentang motivasinya untuk memilih Indonesia sebagai tujuan pertukaran pelajar, karena keindahan alamnya dan keramahan penduduknya. Ini adalah impian yang terwujud baginya untuk belajar dan hidup di sini, menjelajahi budaya yang berbeda dan mendapatkan pengalaman yang berharga.

Podcast berlanjut dengan pembicaraan yang mendalam tentang perbedaan budaya, tantangan kehidupan mahasiswa di luar negeri, serta rencana Wienke untuk masa depannya setelah menyelesaikan program pertukaran ini. Semuanya dibungkus dalam suasana hangat dan ramah, mencerminkan semangat belajar dan eksplorasi yang membawa Wienke ke Indonesia.

Gambar 2. Bacteriophagae Talk 1 

Podcast “Bacteriophage Talk” tidak hanya menjadi wadah untuk berbagi pengalaman, tetapi juga mempromosikan pemahaman lintas budaya dan pengetahuan yang mendalam tentang kehidupan mahasiswa di seluruh dunia.

Jangan lupa saksikan Bacteriophage Talk Episode 1 di Youtube Bacteriophae Space

https://youtu.be/Xv74FifiOp8 

——————————————————————————————————–

HIMABIO BACTERIOPHAGE

Powered by divisi infokom

More info:

Instagram : himabiobacteriophage

Tiktok : himabio.bacteriophage

Facebook : Himabio Bacteriophage

Email : himabio.fmipa@unej.ac.id

Website : himabio.mipa.unej.ac.id

Youtube : Bacteriophage Space