Hai warga Biologi! Kami dari divisi Infokom HImabio “Bakteriophage” datang kembali dengan cerita kami tentang proker-proker, agenda, maupun kegiatan lain yang ada di jurusan Biologi FMIPA Unej. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang Pendidikan Dasar atau Diksar 2021.

Apa hal pertama yang ada di pikiran kalian ketika ada kata Pendidikan Dasar? Apakah itu dididik tentang hal-hal dasar di Himabio “Bakteriophage”? Iya, benar, tapi siapa yang dididik? Yang dididik adalah para staff magang dari angkatan 2020. Pendidikan Dasar 2021 merupakan bagian acara dari staff magang yang bertujuan untuk mempersiapkan kualitas kader pengurus Himabio Bakteriphage demi menciptakan organisasi yang berintegritas. Pendidikan Dasar ini diselenggarakan oleh divisi PPO, sama seperti PEPSI I 2021.

Bagaimana tanggapan dari mereka, para staff magang saat dilaksanakannya Pendidikan Dasar ini? Tanggapan dari peserta staff magang cukup baik dan aktif dalam berdiskusi. Ada beberapa yang tidak on cam karena terkendala oleh jaringan. Pemaparan materi dan sesi diskusi selesai dilanjutkan dengan acara game, bertujuan untuk mengeratkan silaturahmi antara staff magang dan pengurus. Setelah pelaksanaan acara DIKSAR selesai, staff magang mengisi kuisioner pemilihan divisi.

Itulah dari kami anggota divisi Infokom, sampai ketemu di tahun depan dengan DIksar 2022. Jaga kesehatan dan bye-bye