Pelatihan PKM

Hallo gaissss , kali ini kita akan sedikit menceritakan tentang suatu kegiatan, yaitu pelatihan PKM , pada penasaran kan  apa itu pelatian PKM, mari kita simak bareng-bareng ya…….

             

Pelatihan PKM merupakan salah satu proker dari pengurus Himabio Bakteriophage.  Pkm sendiri adalah singkatan dari Pekan Kreatifitas Mahasiswa. Tujuan adanya PKM secara umum yaitu untuk menampung ide dan kreativitas dari para mahasiswa, yang diharapkan mampu menghasilkan suatu produk  dan produk ini dapat dimanfaatkan dan diterapkan untuk masyarakat secara luas. Pelatihan PKM dilaksanakan pada hari rabu tanggal 10 April 2019, dan bertempat di Ruang Kuliah Umum  jurusan Biologi. Pelatihan PKM dilakukan 2x dalam satu tahun , yaitu pada semester ganjil, dan semester genap.  Pelatihan PKM ini sangat menarik karena pengisi materi dalam PKM ini adalah orang –orang yang berpengalaman  dalam bidang ini. Pemateri yang tidak kalah kece , juga ikut mengisi pelatihan ini . Pemateri pertama adalah Bapak Syubbanul Wathon, S.Si., M.Si beliau menyampaikan materi tentang PKM, apa itu PKM dan semuanya yang berhubungan dengan PKM. Pemateri kedua yaitu Ita Jenny Trisnawati, mbak ita ini mengisi materi tentang motivasi diri dalam mengerjakan PKM

Pelatihan PKM ini merupakan pelatihan yang berkelanjutan sehingga setelah melakukan pelatihan diharapkan mahasiswa lebih paham tentang PKM , dan mampu mencetuskan sebuah ide menarik yang dapat direalisasikan dalam kehidupan nyata dan tentunya bermanfaat untuk banyak orang. Hasil dari pelatihan PKM yaituu  ada beberapa pengajuan ide PKM yang disetujui dan di acc oleh ketua jurusan biologi hal ini dapat memacu smangat peserta PKM untuk maju ke tingkat nasional.. Semangattt PKM dari jurusan biologi semoga lolos hingga ke tingkat international..

link youtobe : https://www.youtube.com/watch?v=Rtl6FkZjDHQ