PPMB 2019

Haloo sahabat biooo

Kali ini kita akan membahas  tentang kegiatan PPMB . PPMB merupakan program kerja dari pengurus himabio Bakteriophage yang memiliki kepanjangan Pekan   Pengenalan Mahasiswa Baru . kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tentang jurusan biologi kepada mahasiswa baru yang diterima di jurusan biologi. Selain itu diadakannya kegiatan ini yaitu bertujuan untuk pembinaan dan pembentukan karakter  sehingga mahasiswa baru memiliki sikap tanggung jawab, peduli terhadap lingkungan, dan berjiwa sains.

Seperti biasa kegiatan ini dilakukan selama  3 hari dalam 3 minggu, pada tahun ini dilakukan di hari sabtu. Kegiatan yang dilakukan beraneka ragam, yaitu ada kegiatan yang dilakukan di dalam ruang dan di luar ruang.  Kegiatan di dalam ruang yaitu berisi kegiatan materi –materi pengenalan semua yang ada di biologi , mulai dari pengenalan kombi, pengenalan pengurus HMJ Himabio Bakteriophage, pengenalan PKM , pengenalan IKAHIMBI dan masih banyak lagi. Pengenalan- pengenalan yang  dilakukan  berguna untuk  mempermudah mahasiswa baru dalam beradaptasi dijurusan biologi. Mengingat dalam dunia perkuliahan sangat penting membentuk jaringan baik di luar kampus dan di dalam kampus.

Ada yang seru di PPMB tahun ini,  yaitu adanya kegiatan lapang, ada beberapa kegiatan lapang salah satunya adalah Out Bond  .  Out Bond  ini dilakukan agar mahasiswa baru mengetahui sekeliling kampus jurusan Biologi, lebih menambah keakraban antara mahasiswa satu dengan yang lain, dan meningkatkan kemampuan kognitif setiap mahasiswa. Pemateri dari kegiatan Out Bond adalah perwakilan dari seluruh angkatan biologi. Misalnya perwakilan dari angkatan 2016, perwakilan angkatan 2017, 2018, dan dari pengurus Himabio Bakteriophage.  Suasana bahagia dan gembira sangat dirasakan pada kegiatan ini. semua mahasiswa baru sangat antusias dan terlihat bersemangat. Demikian cuplikan dari kegiatan PPMB tahun ini, sampai jumpa di PPMB tahun depan ya ……….